gravatar

10 karakter kucing paling populer

Binatang dijaman modern ini udah jadi bagian penting dari sebuah karya hebat lho. Misalnya aja di dunia perfilman internasional, udah tak jarang binatang menempati porsi yang cukup besar dalam sebuah film. Gak hanya berfungsi sebagai pendukung cerita aja, kini banyak juga jenis binatang yang bahkan menjadi tokoh utama dalam sebuah karya film. Salah satunya adalah kucing. Yah..hewan malas berbulu ini memang merupakan salah satu binatang yang banyak digemari oleh para seniman perfilman internasional. Tidak sedikit karya - karya besar yang menggunakan kucing sebagai bagian penting dari alur cerita. Popularitas binatang ini sendiri terkadang dapat menyamai bahkan ada yang sampe ngelebihi popularitas sang tokoh utama. Nah..berikut ini gw nulis 10 karakter kucing paling terkenal didunia (menurut gw MySpace)...let's cekidot..


1. Mrs. Norris
Bagi para penyuka kisah fiksi fenomenal Harry Potter pasti udah tak asing lagi dengan kucing yang satu ini. Yah bener banget, Mrs. Norris adalah nama karakter kucing dalam kisah Harry Potter karangan J. K. Rowling yang merupakan kucing peliharaan Argus Filch. Bersama pemiliknya, mereka berdua jadi pasangan penjaga sekolah sihir Hogwart yang tegas dan super nyebelin MySpace. Mrs. Norris digambarkan sebagai kucing berbulu coklat debu dengan mata kuning yang lebar menyerupai bohlam lampu. Dalam kisah Harry Potter and the Chamber of Secrets , Mrs. Norris sempat jadi kaku setelah ketemu dengan Basilik pada malam Halloween. Kejadian itu membuat Filch sangat hancur dan depresi tingkat tinggi. Namun di akhir kisah, kucing yang kerap dipanggil "my sweet" oleh pemiliknya itu berhasil dikembalikan kekondisi semula oleh guru herbologi Hogwart yaitu Profesor Pomona Sprout

2. Snowbell
Snowbell adalah salah satu karakter dalam film keluarga berjudul Stuart Little (itu lho film yang bercerita tentang sebuah keluarga manusia yang ngadopsi seekor tikus kecil...hmm film yang aneh). Film yang diadaptasi dari novel anak-anak karangan E. B. White dengan judul yang sama ini berhasil melambungkan nama si kucing. Meskipun tidak sepopuler Stuart yang merupakan tokoh utama, nyatanya Snowbell cukup mampu mempesona para penggemar dengan bulu seputih salju yang menyelimuti hampir diseluruh bagian tubuhnya. Sifatnya yang angkuh, malas, dan tidak suka kotor menguatkan kesannya sebagai kucing rumahan. Pada tahun 1999, Snowbell melakukan penampilan perdananya dengan Nathan Lane sebagai pengisi suaranya.

3. Doraemon
Siapa yang tak kenal dengan karakter kucing bernama doraemon? hmm..kalo ada yang gak kenal, brati dia bukan penduduk bumi (looohh..?!) hhehe gak dink, gw yakin gak ada yang gak ngenal robot kucing yang satu ini. Dalam kisahnya, Doraemon datang dari abad ke-22 untuk menolong kehidupan bocah kelas 5 SD bernama Nobi Nobita. Robot kucing berwarna biru itu dikirim oleh Sewashi yang tidak lain adalah cicit dari Nobita, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Sebelum Doraemon datang, Nobita memang merupakan anak yang gagal baik dalam pelajaran sekolahnya maupun dalam kariernya (knapa tiba-tiba gw jadi ngerasa ya..MySpace). Dan setelah kedatangan Doraemon, kehidupan Nobita menjadi lebih berwarna. Diciptakan oleh Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969, Doraemon menjelma menjadi tokoh karakter yang sangat populer bagi anak-anak di seluruh dunia hingga kini.

4. Pus in boots
Pus in Boots adalah salah satu tokoh karakter yang muncul dalam film animasi Sherk garapan DreamWorks Animation. Seperti kerakter-karakter lainnya di film Sherk, Pus in Boots juga diambil dari sebuah dongeng. Pus in Boots sebenarnya diambil dari kisah dongeng di Perancis sekitar tahun 1697 yang berjudul "Le Maistre Chat". Namanya semakin dikenal dunia setelah muncul dalam film Sherk 2. Pus in Boots digambarkan sebagai kesatria kucing dengan topi dan pedang yang khas seorang maskentir musketeers serta memakai sepatu boot tinggi berwarna merah. Sifatnya yang terlalu berani menantag bahaya merupakan salah satu kelebihan kucing ini (tapi sering juga malah nimbulin masalah..yah gimana juga menurut agama kan semua yang berlebihan itu gak baik, betul?!MySpace). Ketika dalam keadaan terdesak, terutama saat terpojokkan dalam sebuah petarungan kucing ini akan selalu menggunakan jurus andalannya yaitu wajah memelas yang membuat para musuh tak tega untuk membunuhnya (kalo cuma itu gw jg bisa, nih..MySpace hhahaha).

5. Crookshanks
Crookshanks yang berarti "tulang kering yang bengkok" adalah nama seekor kucing percia yang dimiliki Hermione Granger dalam kisah Harry Potter. Hermione membeli kucing yang kemungkinan berjenis percia ini di buku ketiga, Harry Potter dan Tawanan Azkaban di Diagon Alley karena kasihan (gak ada yang beli tuh kucing soalnya). Crookshanks digambarkan memiliki bulu berwarna cokelat dengan ekor seperti botol dan kaki pendek gemuk. Mukanya tampak seperti bekas ditonjok (sebenernya lebih mirip kayak muka yang abis ditabrakin tembok dengan tenaga yang maksimal..hhaha parah) dan ia juga memiliki kaki yang bengkok (itulah mengapa Hermione memberinya nama Crookshanks). Dalam kisahnya, Crookshanks itu memiliki keturunan hewan gaib Kneazle sehingga membuatnya sangat tidak suka akan penipuan dan kebohongan (hmm..cocoknya ni kucing dijadiin pengawas ujian nasional aja deh, ato jadi pengawas para pejabat..hhaha eh jangan dink, ntar malah pusing ndiri tu kucing karna tiap hari harus mencium kebohongan).

6. Sylvester
Diciptakan oleh Friz Freleng , Sylvester J. Pussycat, Sr atau lebih dikenal dengan nama Sylvester adalah nama seekor kucing hitam putih milik Granny -nenek bermuka ramah yang gemar merajut. Kucing berhidung merah ini selalu dijaga oleh sang pemiliknya karena tingkahnya yang bandel dan ceroboh. Seperti sifat kucing pada umumnya, Sylvester memiliki ketertarikan pada burung kecil berwarna kuning bernama Tweety yang juga tinggal di rumah Granny. Bukan ketertarikan berupa rasa suka ataupun sayang, melainkan lebih kepada rasa ingin melahap Tweety. Dari situlah, setiap hari dihabiskan Sylvester untuk menyusun rencana guna mendapatkan Tweety. Namun sialnya Tweety adalah binatang yang lebih pintar dari Sylvester sehingga membuat sang kucing berkali-kali mengalami kegagalan yang tak jarang malah membuatnya babak belur sendiri. Nama Sylvester disadur dari bahasa latin felis silvestris yang berarti kucing liar.  Penampilan perdana Sylvester dilakukan pada tahun 1945 dalam kisah Life with Feathers dengan Mel Blanc sebagai pengisi suaranya.

7. Cheshire Cat
Cheshire Cat adalah nama karakter dalam cerita fiksi Alice in Wonderland ciptaan Lewis Carrol. Pada mulanya Cheshire Cat digambarkan sebagai kucing gemuk berbulu belang ungu-violet dan memiliki mata kuning menyala, namun dalam film terbarunya kucing yang biasa dipanggil Chess tersebut digambarkan sebagai kucing gemuk berbulu belang berwarna hijau-hitam dengan mata yang juga berwarna hijau terang. Meskipun mengalami beberapa  perkembangan dalam penggambaran fisiknya, Cheshire Cat mempunyai ciri khusus yang membuatnya berbeda dengan karakter kucing lainnya yaitu seringai nakal yang khas, Tatapan mata yang kalem namun terkesan tajam, serta tingkahnya yang misterius menambah keunikan dari kucing ini. Penampilan perdana kucing yang memiliki kemampuan untuk menghilang tersebut adalah ditahun 1951 dalam film animasi Disney, Alice in Wonderland.

8. Kitty
Kitty atau Kitty White sebenarnya adalah salah satu dari sekelompok karakter Hello Kitty yang diciptakan oleh perancang dari perusahaan Jepang,Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974. Pada mulanya karakter ini tidak memiliki nama, hanya ada tulisan "Hello" saja pada barang-barang yang bergambar karakter tersebut. Namun kemudian sekitar tahun 1975, perusahaan memberinya nama "Kitty" yang didasarkan pada karakter kucing berbulu putih yang tampil dalam cerita Alice di Negeri Kaca ciptaan Lewis Carrol. Kitty sendiri digambarkan sebagai kucing imut berbulu putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambarkan. Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara diseluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah menjadi subkultur yang mewakili budaya Jepang (sumber: Wikipedia)

9. Tom
Jika kamu penggemar film animasi Tom and Jerry, pastilah mengenal karakter kucing yang satu ini. Yups.. biasa dipanggil Tom, ia adalah salah satu karakter utama dari film animasi Amerika Serikat, Tom and Jerry hasil produksi MGM. Tom merupakan karakter yang diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Tom adalah seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan yang mirip dengan warna bulu kucing Biru Rusia. Ia hidup dalam kemanjaan serta memiliki sifat sangat cepat marah dan mudah tersinggung. Didalam kisahnya, Tom ditemani oleh Jerry seekor tikus kecil yang merupakan sahabat sekaligus musuh bebuyutannya. Tom melakukan film perdananya pada tahun 1940 dengan episode "The Midnight Snack". Dalam perjalanan karirnya, Tom mengalami perkembangan yang pesat dari segi penampilan fisik. Dimulai dari kucing berkaki empat dengan wajah yang realistis, kini Tom telah berubah menjadi kucing bipedal (dapat berjalan dengan dua kaki) dengan wajah yang lebih "animasi".

10. Garfield
Kucing berbulu oranye dengan belang hitam yang gemar menonton televisi, suka makan dan minum kopi, serta membenci hari senin, kismis, laba-laba, dan bayam ini bernama Garfield. Yeah..kalian juga pasti udah sangat familiar dengan nama karakter ini kan. Seperti kata kang Wiki, Garfield adalah tokoh utama dalam sebuah komik strip buatan Jim Davis yang diterbitkan pertama kali pada 19 Juni 1978 (karang ditetapkan sebagai hari ulang tahun Garfield). Kalian tau gak, nama Garfield sebenernya diambil dari nama kakek Jim lho (James Garfield Davis) dan sebenernya lagi nama kakek Jim itu diambil dari nama presiden AS, James Garfield. Pada tahun 2006, komik strip Garfield dilisensikan kepada sekitar 2570 surat kabar dan majalah diseluruh dunia sekaligus mencatatkan diri pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di seluruh dunia.

Itulah 10 karakter kucing paling hot..eh maksud gw paling populer di seluruh dunia. Meski pada kenyataannya karakter kucing yang terkenal tu banyak banget (misalnya aja karakter kucing dalam cerita yang gw buat..hhaha MySpace narsis) tapi 10 kucing diatas kayaknya udah cukup mewakili. Ya udah kalo gitu gak usah banyak cing-cong lagi, gw pamit karang ..sampai ketemu di postingan berikutnya..
wasalam.. MySpace

Cuap-cuap

Entri Populer